Selasa, 11 Desember 2018

Kursus Jahit Instan

Kursus Jahit Instan

Di buka kursus instan sabtu minggu untuk bulan januari 2019 hanya untuk 5 orang saja.... Biaya 2 juta untuk 10 model..... Dengan catatan model bebas gimana peserta kursus Info lebih lanjut hub WA 081224448691 / tlp 087710265686

Selasa, 30 Oktober 2018

Berbagai jenis kain, sifat dan kegunaan


Kain di gunakan untuk berbagai macam macam keperluan untuk pembuatan pakaian.Di negara kita sendiri terdapat bermacam macam jenis kain .Seperti di Nusa tengara timur terkenal dengan kain sumbawa. di Sumatra terkenal dengan kain silungkang. Di Sulawesi Selatan terkenal dengan kain sarung bugis dan sarung mandar .Di Samarinda terkenal dengan  sarung Samarinda. Begitupun di berbagai kota lain Solo dengan batiknya,Sumatra dengan  ulosnya dan banyak lagi .Sekalipun demikian pengunaannya harus di sesuaikan dengan sifat sifat kain itu sendiri, agar kain tersebut tahan lama saat gunakan.

Kali ini saya akan berbagi bermacam macam jenis kain dan sifatnya.

Sutra alam
Bahan asli serabut Bintang dari keponglong ulat sutra
Sifat:
Kuat mudah di cuci dan mengkilap enak di pakai karena sejuk, bila di bakar akan tercium bau rambut yang terbakar dan mengeriting.

Wol
Bahan asli dari serabut binatang yang berasal dari bulu domba, kambing atau biri biri.
Sifat:
Kuat ,elastis dan memiliki daya tahan kenyal yang kuat. Tidak mudah terbakar dan apa bila terbakar akan tercium bau rambut yang terbakar dan mengeriting, cocok di pakai pada udara yang sejuk karena rasa hangat badan akan tertahan .

Sutra tiruan
Bahan berasal dari serabut tumbuh tumbuhan seperti kayu cemara di sebut rayon .
Sifat:
Mengkilap tapi kurang kuat mudah rusak bila di setrika.

Graslinnen, damast dan lenan
Bahan adal timbih tumbuhan yaitu rami.
Sifat:
Sangat kuat, licin tidak berbulu dan cepat meyerap air.

Tetoron dan nylex
Bahan antara kombinasi antara serabut:
Katun dan sintetis ,wol dan serabut sintetis, rayon(serabut tumbuhan) dan serabut sintetis.
Sifat:
Agak sejuk di badan ,kuat tidak dapat di setrika kecuali di lapis dengan bahan lain .


Nylon
Bahan asal bensol termasuk serat sintetis
Sifat:
Kuat dan elastis mengkilap, mudah di cuci dan cepat kering mudah meleleh bila terkena panas karena itu tidak perlu di setrika. Di pakai terasa panas dan tidak dapat menyerap keringat.

Nasnuk
Berasal dari serat tumbuh tumbuhan yaitu serat nenas.
Sifat:
Mudah di cuci dan cepat kering. Enak di pakai karena sejuk di badan biasa di pakai untuk membuat kebaya karena tenunannya halus.

Poplin ,mori ,blacu dan birkolin
Berasal dari serat tumbuh tumbuhan ialah kapas atau katun.
Sifat:
Kuat mudah di cuci enak di pakai di musim panas karena mudah meyerap keringat.


Lanjutannya tar ya .. .......



Senin, 22 Oktober 2018

Asal muasal sejarah di temukannya mesin jahit

Sejarah di temukannya mesin jahit

Cerita punya cerita nih,si penulis lagi belajar menulis artikel,di simak boleh tidak di simakpun,apa gak kasihan sama yang nulis postingan udah panjang lebar,tengok sana tengok sini...jadi mendingan simak aja deh siapa tau ada secomot dua comot buat menambah wawasan dan pengetahuan buat kita termasuk si penulis.
tidak perlu sambil ngemil kalo baca postingan ini,,kalo ada sih boleh ajalah....tapi kalo nggak ada gak usah maksain ngutang warung sebelah juga kali,apalagi berharap ada tetangga yang lagi syukuran sunatan anaknya berbaik hati ngirimin kita makanan...hemm....ngarep!!!!!

Mesin jahit mungkin sebuah nama benda yang sudah tidak asing lagi namanya di mata kita,hampir setiap rumah memiliki benda ini,apalagi di mata para pelaku industri seperti kursus menjahit dan butik za busana, garmen,konfeksi,makloon adalah benda yang vital yang harus di miliki,tampa terkecuali oleh abang abang pelaku permak jeans yang sering kita liat di depan depan pertokoan.

Ada yang masih belum tahu seperti apa bentuk dan fungsi mesin jahit?

cak lontong bilang hadeuhhhhh.......atau bang haji rhoma bilang "TERLALU" tapi tenang tidak perlu garuk garuk bepala yang emang lagi gatel apalagi sampai nempelin telapak tangan di jidat,tidak perlu sepanik itu malu dong sama tetangga yang dari tadi merhatiin kamu yang lagi baca postingan ini meski nggak sampai ikutan kayak kamu garuk garuk kepala.


pic by googgle
Sejarah mesin jahit sudah di temukan jauh jauh pada awal peradaban,bedanya dahulu kala menjahit tidak mengunakan peralatan seperti sekarang yang kita gunakan buat menjahit,menurut sejarah dari berbagai sumber jarum jahit pada jaman dahulu terbuat dari tulang dan tembaga ,benang jahit itu sendiri terbuat dari otot hewan

Sejarah di mulai pada tahun

1755 seorang warga jerman yang bermukin di inggris bernama charles weisenthai menemukan jarum jahit yang khusus di rancang untuk menjahit baju yang terbuat dari kulit.

1810 warga jerman balthasar krems menemukan mesin jahit untuk menjahit topi namun mesin ciptaannya tidak berpungsi dengan baik.

1818 jhon adam dari amerika membuat mesin jahit namun gagal saat di gunakan untuk menjahit kain.

1830 barhelemy thimonier membuat mesin jahit 1 benang dari sebuah jarum kail seperti jarum bordir.

1834 seorang warga  negara amerika bernama walter hurt sukses membuat mesin jahit menciptakan mesin jahit pola dua benang.

1850 isak singer berhasil membuat mesin jahit dengan mekanisme naik turun pada mesin jahit dengan kayuhan pedal kaki.dari penemuanya mesin jahit yang uruk menjadi lebih baik.

1850 alllen b wilson  warga negara amerika menemukan alat penunjang mesin jahit berbentuk bangku dan di bawahnya memakai roda pengerak dan injakan kaki.
dan puncak nya.

1860 seorang warga negara amerika bernama elias howe menemukan mesin jahit dari mimpinya di siang bolong ,howe bekerja sama dengan edward clark menjadi produsen mesin jahit terbesar di dunia setelah memenangkan hak paten dari mesin jahit itu sendiri mengalahkan isak singer.

demikianlah kiranya sejarah asal muasal di temukanya mesin jahit seperti yang sering kita lihat sekarang ini,semoga bermangfaat.Amin

Pic koleksi pribadi
Kursus menjahit
Dan butik za busana

Dari berbagai sumber .



Kamis, 11 Oktober 2018

Praktek menjahit gamis sholehah

Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menjahit gamis sholehah  semoga bermangfaat dan bisa dengan mudah diperaktekan di rumah,silahkan simak tahap demi tahap pembuatannya..

Buatlah pola seperti di stas
                                                                         Selanjutnya


















Demikianlah cara pembuatan gamis sholehah
Semoga bermangfaat.untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami
Di
Tlp :087710265686
WA :081224448691








Rabu, 10 Oktober 2018

Motifasi,infirasi

Don,t lose your way. With each passing day. You,ve come so far. Don,throw it away. Live believing. Dreams are for weaving. Wonders are waiting to start. Live your story. Faith hope and glory. Hold to the truth. In your heart. If we hodl on together. I know our dreams. Will never die. Dream see us through. To forever. Where clouds roll by. For you and i. Souls in the winds. Must learn how to bend. Seek out a star. Hold on to the end. Valley mountain. There is a fountain. Washes our tears. All away. Words are swaying. Someone is praying. Please lets us come . To stay. When we are out there. In the dark. We,ll dream about the sun. In the dark. We,ll feel the light. Warm our hearts. Every one.

Jumat, 14 September 2018

Kursus menjahit via online

Ingin belajar menjahit ?
Tapi tidak punya waktu untuk datang ke tempat kursus?

Kenapa tidak mencoba kursus menjahit via online di za busana

syaratnya cukup mudah
     1.wajib memiliki mesin jahit sendirj do rumah, Dan keperluan lainya untuk menjahit seperti:
-gunting besar dan kecil
-jarum jahit dan jarum pentul
-rader
-dedelan
-bidal
-macem macem benang jahit
-mesin jahit lengkap dengan skoci, palet dan jarum mesin
-kertas until pola

     2.Memiliki hp Dan aflikasi whatSapp (WA) .Kalo yang belum punya aflikasinya silahkan download di www.whatsapp.com  gratis kok.

cara pembelajaranya cukup mudah siswa di tuntun mulai dari pembuatan pola dasar ,menempel pola ke bahan ,memotong Dan cara menjahit bisa lewat video atau gambar
(Photo)

Biaya kursus 2.000.000 untuk 10 model ,siswa bebas menentukan waktu sendiri Dan bebas memilih model seperti apa Yang ingin di pelajari.

Informasi tempat kursus za busana

Kursus menjahit dan butik za busana merupakan tempat kursus menjahit yang bergerak di bidang butik dan konfeksi. Kami adalah indefenden yang berdiri sendiri otomatis cara pembelajarannya pun berbeda dari tempat kursus yang lainnya kami mengunakan metode dan materi sendiri yang lebih mudah di cerna dan di pahami oleh siswa.

KEISTIMEWAAN BELAJAR DI ZA BUSANA

1.BEBAS UANG PENDAFTARAN
2.Siswa di beri kebebasan memilih,          menentukan pola, sendiri gang ingin di pelajari
3.Pola yang di pelajari dapat di sederhanakan
4.Suasana kursus serasa di rumah sendiri
5.Siswa bebas menentukan waktu belajar sendiri ,durasi belajar 3jam dari hari senin sampai jumat

PAKET KURSUS
kursus menjahit untuk garmen
kursus menjahit biasa
Kursus menjahit instan
Kursus menjahit via ONLINE(WA )

 SISTEM PEMBELAJARAN
-pengenalan bagian mesin jahit dan fungsinya
-cara mengambil ukuran badan
-cara membuat pola dasar
-cara membut pola rok
-cara  membuat  baju anak
-cara  membuat  rok setengah  lingkaran
-cara  membuat  gamis
-cara membuat  kemeja pria
-cara menbuat celana pria
-cara maembuat wiron
-cara membuat kebaya
-cara membuat gaun pesta
-cara menbuat baju pengantin
-cara membuat batik
-cara membuat seragam
-cara mengubah ukuran pola

Untuk info:
Wa 0812 2444 8691
Tlp 0877 1026 5686